Tuesday, November 22, 2016

Usaha Kuliner, Peluang Bisnis, Bisnis Kuliner Malang


               Makanan di Malang, Makanan di Malang yang Enak, Makanan Unik di Malang, Jajanan Malang Terkenal, Jajanan Malang, Jajanan Khas Malang, Jajanan Malang Terkenal, Malang Kuliner Blog, Malang Kuliner Facebook, Malang Kuliner Instagram


"Wise_Coffee" nongkrong disini awet muda. 


Bisnis Kuliner di Malang, Bisnis Cafe di Malang, Aneka Kuliner Malang


               Hai semua para genggez kembali lagi dengan ogut nih si orang sunda yang sok gahol hihihi. Oh ya kali ini ogut akan cerita tentang pengusaha muda yang ada di malang. Eits tapi ogut cuma cerita salah satunya aja yak gengz, dia adalah Deny Wicaksono owner dari Wise Coffee & Music Studio. Dia pastinya Pria, berperawakan tinggi Besar, kulit sawo matang, dan wajah oriental jawa. Pria ini akrab diasapa dengan panggilan Mas Deny, lahir di Malang 14 Juni 1985.

Gini nih ceritanya....
Hari Selasa 29 Maret 2016, ogut buka instagram sekitar jam 12.50 setelah sholat dzuhur. Kemudian muncul Kuliner Malang di timeline eh tiba-tiba muncul juga tulisan dan gambar “Wise_Coffee”. Langsung aja ogut klik, beuh udah lama sih pengen banget kesitu dalam artian ngiler dan penasaran liat gambar martabak manis (terang bulan) 10 rasa tapi belum kesampean terus. Berasa ada lampu menyala terang diatas kepala yang bunyinya triiingss langsung teringat tugas Dosen kece ogut Pak Faizal untuk wawancarai owner pengusaha di Malang. Yauda ogut langsung gerak cepat sms kontak yang di bio wise_coffee, alhamdulillah mereka fast respon dan owner nya mengizinkan ogut ketemu jam 8 malam di hari itu juga.

Lokasinya hmmm...
Jl. Mertojoyo Blok N1-B Malang. Berangkatlah ogut sama sohib nih si Petrik perut gentong yang hobi nya makan tapi ga gendut-gendut gengz. Sebelum pergi ogut udah liat alamatnya di google map karena tempatnya banyak yang gatau bahkan teman ogut orang asli malang pun ga pada tahu. Setelah liat map taunya itu lokasi yang patokannya pasar merjosari kemudian lurus terus sampai nemuin tulisan wise_coffe di kiri jalan kalau arahnya dari sigura-gura ya gengz. Dan taraktaktak jes... Kita sampai di cafenya.

Di dalam cafe wise_coffee....
Ogut langsung menghampiri kasir dan tanya kepada penjaga kasir ownernya sudah ada atau belum. Tiba-tiba pria yang sedang duduk di dekat kasir langsung berdiri dan tersenyum “hayo mbak kita wawancara” kata mas Deny sambil mengarahkan tempat duduk yang nyaman untuk berdiskusi. Ogut kaget dikira dia pelayan cafenya gengz, sudah terbayangkan betapa ramahnya owner cafe ini. Kemudian kita duduk, dan ogut langsung buka menu untuk basa-basi alay. Mata langsung tertuju ke martabak dan pizza, wow harganya amat terjangkau gengz buat kantong mahasiswa. Ogut langsung pesan, dan kita langsung wawancara lebih tepatnya sih kita ngobrol santai gengz.

Dimulai....
Martabak manis ini banyak varian rasanya dan kita bisa milih sendiri toping hingga 10 rasa pun ada, menu baru namun sudah menjadi favorit yang ukurannya khusus yang 10 rasa ini hanya large harganya cuma Rp 55000. Untuk toping disini kita ga kena cas untuk menambah rasa yang sama gengz ga kaya martabak toping lainnya. Cafe yang letaknya kurang strategis ini awal mulanya adalah studio music dan rental sound system dibuka pada tahun 2013 berjalan 2-3 bulan banyak customer yang datang dan menunggu untuk ngeband tapi susah untuk beli minum, ngopi-ngopi didaerah sini, akhirnya saya mempunyai ide untuk sekalian buat cafe disini aja tepatnya dibawah studio music. Yah cafe yang awalnya hanya menjual minuman kopi, teh, pancake. Kemudian baru-baru ini saya berpikir untuk membuat martabak manis (terang bulan) dan pizza.


Wise Coffee Malang, Wise Coffee Service, Wise Coffee, Wise Coffee


Saya keliling malang untuk kuliner, beli bahan makanan, dan mencoba mencicipi semua terang bulan, pizza dan lain-lain bersama teman, nah saya kebetulan hobi masak juga. Saya buat sendiri martabak manis dan pizza nya alhasil dapat juga adonan yang mantap, empuk, enak, tidak berminyak, tidak keras untuk disimpan tahan lama tentunya sehat. Karena rata-rata orang hanya makan topingnya itu sangat disayangkan dan akhirnya saya menemukan adonan ini para konsumen pun menyukainya. Emang sih pancake sama pukis itu buat sendiri juga dan alhamdulillah berhasil menemukan adonan yang pas. Ada pun pizza yang mempunyai 6 toping rasa, saya akan membuat inovasi baru lagi pizza yang 8 slide varian rasa tentunya kunci cafe ini adalah adonan yang beda. Untuk masalah kompetitor kita santai saja karena ini masih baru juga, kita lebih ke kreatifitas membuat menu inovasi-inovasi baru, cara penyajiannnya, konsep cafe, dan pelayanannya.

Hmm penasaran yah gengz.
Untuk media promosi ini masih menggunakan instagram, tapi kami sedang membuat website dan kami pun dibantu oleh anak-anak komunitas dan blogger yang saya kenal. Tidak hanya itu banyak orang-orang dari luar kota yang meminta article wise_coffee ini karena menu kita yang murah dan makanannya tidak kalah dengan cafe high class. Kami juga akan membuka cabang lagi disigura-gura yang pastinya lokasi strategis, lebih luas cafenya dan tempat parkir. Untuk membuka cabang baru mungkin kami menggunakan radio juga untuk ajang promosi. Saya juga akan fokus ke kuliner ini dibanding EO karena cape hehe.

Dan selesai gengz sampai disini aja yak liputan sedikit tentang wise_coffee ini kalau mau lanjut mending datang aja ke cafe nya dijamin gaakan menyesal recommended deh bisa liat di instagram juga nih wise_coffee. Oh ya masDeny ini pun memberikan kami minuman gratis untuk milih sendiri dan potongan harga makan hihihi rezeki anak sholeh. Ingat yah gengz tagline dari cafe mas agung ini adalah “Choose Wisely, Choose Wise Coffee”. Tagline nya juga diambil dari nama mas Deny yaitu “Chos” nyambung ke Deny Wichaksono hehe bisa aja ya pria jawa ini hehe.
Oh ya kalo buat makanan berat kalian bisa liat di sini gengz: ArrowsBeyond "Chiicken From Alaska With Love."
Okay gengz bye-bye....


No comments:

Post a Comment