Monday, November 28, 2016

Pos Ketan Batu, Pos Ketan Legenda Malang Batu, Pos Ketan Legenda 1967 Malang Jawa Timur


Ketan Kota Batu, Pos Ketan Kota Batu, Ketan Susu Kota Batu, Pos ketan Legenda Kota Batu, Kuliner Batu Malang, Kuliner  Batu Malang Jatim, Kuliner Batu 2016, Kuliner Batu Malang, Cafe Batu Malang, Cafe Batu di Malang.

Pos Ketan Batu, Pos Ketan Legenda Malang Batu, Pos Ketan Legenda 1967 Malang Jawa Timur


Lanjut sekarang bahas makanan yang sudah melekat dengan orang Malang dan Batu yaitu “Pos Ketan Legenda-1967.” Ini adalah wisata kuliner yang harus dikunjungi ketika berkunjung ke Batu karena namanya yang sudah sangat tersohor di masyarakat. Pos Ketan ini sudah berdiri sejak tahun 1967 dengan awalnya hanya tempat berjualan biasa di pinggir jalan. Alamat nya sendiri yakni terletak di sebelah barat Alun-alun Kota Batu atau lebih tepatnya di Jl. KH Agus Salim, Junrejo – Batu.

Mungkin karena sudah ada sejak lama dan sudah banyak memiliki pelanggan setia membuat tempat ini menjadi sangat ramai. Di pintu warung ada banyak foto - foto artis yang telah berkunjung ke pos ketan ini, bahkan presiden terpilih Jokowi pun pernah berkunjung ke tempat ini. Melihat banyak nya foto wali kota bersama pejabat atau public figure disini membuat saya berpikir setiap tamu yang datang kesini pasti diajak ke pos ketan legenda tuh sama pak walikota. Jaman dahulu ketika baru saja buka menu makanan yang ada disini hanyalah ketan bubuk saja, tetapi melihat peluang yang ada pemilik pos ketan yang sudah sampai ke generasi kedua menambah varian menu menjadi ketan aneka rasa, seperti ketan susu keju dengan harga 6000, atau yang paling baru ketan durian dengan harga 10.000, ada sekitar 12 varian ketan yang ada disini, jadi ingat surabi imut yang memiliki banyak varian rasa.
Pos Ketan Legenda 1967 Batu, Pos Ketan Legenda 1967 Cabang alun-alun Batu, Pos Ketan 1967


Selama berjualan, warung ini pun mengalami pasang surut pembeli. Akan tetapi, kuliner ketan yang diracik dengan berbagai macam inovasi ini sekarang mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Hampir setiap hari, kedai Pos Ketan Legenda 1967 ini ramai pengunjung. Semakin malam Pos Ketan Legenda semakin ramai. Bangku tambahan pun digelar. Jalan raya di sekitarnya menjadi lautan bangku dan pembeli tentunya. Sebagaimana warung-warung tradisional lainnya, tidak dikenal konsep fast food. Para penikmat dapat nongkrong di tempat ini tanpa harus merasa risih untuk segera angkat pantat. Tidak mengherankan kalau di tempat ini ngobrol bisa menghabiskan waktu. Pos Ketan Legenda 1967 tidak berdiri sendiri. Warung ini berdiri di antara deretan lapak-lapak yang lain. 

 Adapun menu yang disajikan oleh Pos Ketan Legenda diantaranya ketan cokelat, ketan bubuk, ketan ayam pedas, ketan susu keju, dan lain-lain. Ketan Ayam Pedas yaitu ketan dengan taburan kelapa yang kemudian ditutupi dengan racikan suwiran daging ayam dengan sedikit sentuhan rasa pedas. Paduan gurihnya ketan dan kelapa dapat berbaur dengan rasa pedas dari ayamnya. Ketan Campur yaitu ketan dengan kelapa parut yang diguyur gula merah cair. Tapi tidak hanya itu, bubuk kedelai menjadi pelengkap berikutnya. Ketan Susu Keju yaitu ketan dengan susu dan topping parutan keju, gurihnya ketan bisa meredam rasa manis dari susu. Untuk harga menu ketan ini mulai dari Rp. 3.000 sampai Rp. 10.000 .

Pos Ketan Malang Menu, Menu Pos Ketan Legenda Batu, Menu Pos Ketan Batu MalangKonon menu yang paling banyak diburu adalah Ketan Durian; ketan dengan topping durian, susu dann vla durian. Harganya juga paling mahal, Rp. 10.000,-. Para Pengunjung Pos Ketan Legenda sangat menyukai menu makanan yang dihidangkan yang disajikan dalam keadaan panas, karena mereka bisa memesan sesuai dengan keinginan dan rasa yang mereka suka. Menu minuman yang terdapat di Pos Ketan Legenda antara lain : STMJ, teh, kopi, soda gembira, jahe, dan lain-lain. Nah, jika Anda berwisata ke Malang dan Batu, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pos Ketan Legenda -1967.

Bisa dilihat gengz-->

1.             Wise_Coffee
2.             Arrows Beyond Malang
3.             Lingling Fruit Bar
4.             Jank jank Wing Lovers


1 comment:

  1. Rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung & Pisang Bakar
    • Aneka sambal & masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relatif murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga. Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    Warung Khas Batu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, Jawa Timur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899 / 081221833729
    BB PIN : 7D8DEB8C
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/Warung.KhasBatu

    NB : blogger / pengulas / reviewer / tour guide kami undang test food GRATIS !

    ReplyDelete